Jumat, 18 Januari 2013

Adelaide



Adelaide - Kans Sergio van Dijk untuk bergabung dengan Persib Bandung kembali terbuka. Sebabnya, pemain berusia 30 tahun itu baru saja dilepas oleh Adelaide United.

Kabar bakal bergabungnya Van Dijk dangan tim 'Maung Bandung' sudah berhembus sejak akhir tahun lalu. Meski kepergian penyerang kelahiran Assen, Belanda itu, sempat dibantah oleh pihak Adelaide, nyatanya kontrak Van Dijk sudah diputus di pertengahan Januari ini.

Kabar mengenai pemutusan kontrak itu diketahui lewat situs resmi klub yang berlaga di A-League, yang merupakan kompetisi tertinggi di Australia itu.

"Sergio van Dijk secara resmi telah dibebaskan dari kontraknya agar bisa mengejar kariernya bersama klub asal Indonesia, PT Persib Bandung Bermatabat, secepat mungkin." sebut penyataan juru bicara Adelaide di situs resmi klub.

Keputusan klub itu diambil setelah dua hari sebelumnya Van Dijk sudah menyatakan keinginannya untuk memulai petualangan baru dengan merumput di Indonesia bersama Persib.

"Saya berharap bisa menyelesaikan masalah (kontrak) ini secepatnya dan memulai babak kehidupan yang baru. Saya tidak marah tapi saya frustrasi atau mungkin kecewa dengan semua hal ini berjalan, tapi langkah selanjutnya adalah masa depan yang baru dan babak yang baru," kata Van Dijk seperti dilansir ESPN Star.

"Tidak ada niat untuk pindah ke klub Australia lain karena alasan utama keluarga saya adalah untuk meninggalkan Australia, jadi itu tidak akan membuat peningkatan."

"Tapi saya tetap ingin berada di dunia sepakbola, dan di Eropa, terutama di Belanda, tidak ada banyak klub yang ingin mengontrak saya, terutama karena situasi ekonomi di sana tak sebagus Asia. Jadi, Indonesia akan menjadi pilihan yang logis buat saya," ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar